Uncategorized

Kurangi Insecure Dengan Bersyukur

Kalian tahu gak sih apa itu Insecure? pasti sebagian dari kalian sudah banyak yang tahu apa itu Insecure. Jadi Insecure adalah istilah untuk menggambarkan perasaan tidak aman yang pada akhirnya dapat menyebabkan seseorang merasa gelisah, malu, takut, tidak percaya diri atau bahkan sampai menimbulkan rasa tidak mampu melakukan sesuatu. Insecure itu adalah hal yang wajar yang biasa di alami setiap orang, namun jika berlebihan dan dibiarkan berlama lama dapat menghambat potensi dirimu, sehingga tak ada perubahan yang dapat dirimu ciptakan untuk lebih maju.

Potensi yang seharusnya dikembangkan akan terhambat karena rasa kurang percaya diri dan takut untuk melakukan sesuatu. Nyaman ngga sih jika merasa Insecure terus menerus? pastinya akan sulit untuk mengembankan potensi diri jika diri kita sering merasa Insecure. Nah ada sedikit tips nih buat kalian yang sering merasa Insecure.

  1. Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Tingkatkanlah rasa percaya dirimu bahwa kamu bisa, karena dengan rasa percaya diri kamu akan merasa lebih bebas untuk mengembangkan potensimu tanpa harus memikirkan apa yang orang lain katakan.

2. Yakinlah bahwa ‘Kamu Pasti Bisa’

Yakinlah bahwa ‘Kamu Pasti Bisa’ akan mendorong dirimu untuk lebih yakin akan potensi yang kamu miliki, karena dari keyakinan yang mantap kamu akan mewujudkan potensi yang kamu miliki. Dan dari keyakinan yang mantap pula kamu dapat mengusir pikiran-pikiran buruk tentang dirimu.

3. Jangan Bandingkan Dirimu Dengan Orang Lain

Apa yang ada pada dirimu, kamu cukup menerimanya tanpa harus membandingkannya dengan orang lain, sebab jika kamu terus membandingkan dirimu dengan orang lain, akan timbul rasa untuk menyalahkan diri sendiri. Itu akan menghambat dirimu untuk melakukan sesuatu, karena kamu yang terus menyalahkan dirimu sendiri.

4. Hargailah Pencapaianmu

Pencapaian yang telah kamu capai itu adalah suatu hal yang patut untuk dihargai, karena sekecil atau sebesar apapun pencapaian tersebut, itu tandanya dirimu sudah melakukan sebuah perubahan untuk lebih maju.

5. Bersyukurlah atas Apa yang kamu miliki

Bersukur merupakan sebuah kunci kebahagiaan. Bersyukurlah atas nikmat yang telah kamu miliki, karena dengan bersyukur kamu akan lebih tahu bagaimana caranya menikmati hidupmu sendiri, dan dengan bersyukur kamu akan merasa cukup tanpa menuntut atas nikmat yang telah diberi. ini merupakan point terpenting yang harus diterapkan, karena jika kita tidak bersyukur kita akan menjadi orang yang kufur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button