Konsultasi AgamaSantri Menulis

Kenapa NU Mengikuti Imam Syafi’i Bukan Rasulullah?

Alhikmah-Jika ada orang atau golongan lain yang bertanya kepada orang NU , kenapa golongan NU mengikuti mazdab imam Syafi’i bukan mengikuti Rasulullah. Jika ada yang bertanya seperti itu, maka jawab lah! bahwa sesungguhnya NU tidak mengikuti imam Syafi’i.

Hanya saja NU mengikuti Rasulullah dengan pemahaman imam syafi’i.Karena sesungguhnya kita tidak langsung bertemu dengan Nabi SAW. dan beliau pun tidak bisa menulis kan apa yang allah wahyu kepada beliau. Karena beliau sudah di takdirkan oleh allah dalam keadaan ummi (tidak bisa membaca dan menulis).

Dan ke ummi nya Nabi SAW bukan lha sebuah kecacatan. Tapi itulah mukjizat dari Allah melemahkan orang-orang kafir.

Jika ada yang bertanya lagi, kenapa tidak mengikuti pemahaman dari abu bakkar as-shidiq, sesungguhnya beliau adalah manusia termulia setelah rasulullah?.

Karena para sahabat termasuk abu bakkar as-shidiq, mereka selalu menghafalkan apa yang Nabi SAW ucapkan. Dan Imam Syafi’i adalah seorang ulama yang berinisiatif menulis kitab-kitab yang berisi ajaran Rasulullah yang diajarkan oleh guru-guru beliau.

Dan kepercayaan dalam golongan itu sudah biasa,karena setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda-beda.Dan semua golongan itu benar asal kan masih berajaran iman kepada Allah SWt dan Rasul-NYA.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button