artikel santriHeadlineKhazanahKonsultasi AgamaSantri Menulis

sekilas tentang haid

alhikmah 2 net . banyak permasalahan permasalahan yang di keluhkan tentang masalah haid terutama di kalangan klaum hawa /wanita ,sudah tak heran lagi jika seorang wanita mengeluhkan tentang persoalan haid atau menstruasi yang memang bisa di bilang cukup rumit .

jadi ini sedikit keterangan tentang haid jadi disini di dalam kitab yaqutu an-nafis di sebutkan bahwa haid menuurt syara yaitu:darah yang keluar dari atas rahimnya seorang wanita dari jalan yang sehat .

dan di sini di jelaskan menurut imam syafi’i bahwa paling sedikit nya haid itu satu hari satu malam , dan paling banyak nya haid itu selama 15 hari dan di sebut kan juga bahwasan nya kebiasaan pada masa haid itu biasanya 7 hari atau satu minggu

batasn batasan haid yaitu bisa dikatakan darah yang keluar itu darah haid waktu ketika seorang wanita itu paling sedikitnya berumur 9 tahun dengan itungan bulan qamariyah dan biasanya yaitu berumur 10 tahun .

nah selain itu kita perlu tau juga bersuci setelah haid , kapn waktunya suci nya dan kapan waktu haidnya .

jadi di sebutkan juga di sini bahwasan nya paling sedikitnya masa suci di antara dua haid yaitu: 15 hari dan kebiasaaan atau biasanya itu 24 atau 23 hari jika sebelum 15 hari keluar darah maka itu bukan darah haid tapi di namakan darah istihadloh.

jadi i itu sedikit pengertian tentang haid yang dapat saya bahas atau saya tuliskan pada artikel kali inin barangkali masioh ada kebingungan bisa tanya tanya ya dan bila ada kesalahan mohon dI maaf kan karna itu sedikit pemahaman saya .

SEDIKIT PENGETAHUAN DARI HASIL PENGAJIAN .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button