AgendaHeadline

pentingnya ilmu menurut KH.Marzuki Mustamar dalam ceramah Haul Abah masrusi yang ke-10

Alhikmah- seperti yang kita tahu,bahwa kita dituntut dari kecil untuk mengetahui ilmu-ilmu ,baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. semua ilmu itu penting sekali di dalam kehidupan.

seperti apa yang dikatakan oleh KH. Marzuki dalam ceramahnya saat mengisi acara haul Abah Masruri yang ke-10,bahwa setiap ilmu itu penting.

Seperti dalam ilmu tajwid ,jika tidak tahu tajwid maka sholatnya tidak sah ,ketika dalam membaca surat al-fatihah makhorijul huruf atau tajwidnya salah maka sholatnya tidak sah karena salah satu rukunnya sholat adalah sempurnanya bacaan surat alfatihah.

Sama juga dengan ilmu thoharoh, ketika bersuci tidak tahu caranya maka dalam sholat juga tidak sah karena suci adalah syarat sahnya sholat dan kalau tidak sah maka sholatnya tidak diterima

Mengetahui ilmu halal dan haram suatu barang juga sangat penting.Jika pada saat acara idul adha, orang yang menyembelih tidak mengucapkan bismillah atau takbir maka daging yang dihasilkan itu haram.Apabila ada orang yang memakan daging haram maka hidupnya akan susah.

Terlebih adalah ilmu ketauhidan,jika tidak tau ilmu tauhid bisa saja orang tersebut islam KTP ngakunya islam padahal sebenarnya musyrik.Ilmu nahwu shorof juga sama pentingnya dan masih banyak lagi ilmu yang lain.

Ada seorang ilmuwan atheis yang beranggapan bahwa semua tubuh manusia itu diciptakan karena adanya kromosom, bukan diciptakan oleh tuhan.Krmosom itu calon dari semua organ tubuh.

Tapi jika ada orang yang berilmu dan bertanya kepada seorang ilmuwan tersebut “apakah ada kromosom untuk menentukan jenis kelamin?”,”tidak”.Tidak ada kromosom jenis kelamin.

Begitu pentingnya mempunyai banyak ilmu,bukan!.Teks ini hanya menerangkan sekilas dari pentingnya ilmu,kamu bisa mengetahui betapa pentingnya ilmu dengan mengaplikasikan ilmu apa yang sudah kamu dapat selama bersekolah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button