BeritaUncategorized

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Alhikmahduanet-Kamis 28 Oktober 2021 atau 22 Rabi’ul Awal YPPP Al-Hikmah2 bersholawat bersama Habib Ali bin Husein Al-Athas dan Habib Ahmad bin Aqil Al-Athas dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Yang bertempat di depan halaman gor alhikmah 2, acara dimulai pada pukul 19.30-12.00 WIB. Acara dibuka dengan sholawatan bersama hadroh el-mazaya. Guz Itmam sebagai pembawa acara membuka dengan membaca ummul kitab dan beberapa sambutan salah satunya oleh pengasuh pondok alhikmah2 beliau KH.Sholahhudin masruri beliau ngendiko betapa hebatnya syafaat rasulullah SAW ketika masih ada dibumi, apalagi yang di akhirat, dan keutamaan bacaan burdah imam syehk “maula ya sholli wasallimda iman abada” Beliau mengajak di malam ini yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda, untuk memanjatkan solawat pada rasulullah SAW. Allahumma sholli alaih.

sholawat pertama dilantunkan oleh salah satu santri Habib Ali yaitu sholawat man ana yang diikuti oleh semua santri Al;-Hikmah, dilanjut dengan membaca simtudduror. Adapun sholawat yang dinyanyikan lainnya seperti :Qomarun, subhanallah, ya asyiqol mustofa, ahmad ya habibi, ya lal wathon dll.

Selain itu juga, Habib Ali berpesan kepada seluruh santri putra-putri Al-Hikmah, beliau ngendiko “cita-cita akan bisa dicapai ketika kita semua bersungguh-sungguh, tidak malas-malasan, dan taati peraturan pondok pesantren, jangan sekali-kali kita melanggarnya jika kita mengharapkan berkahnya. Jika kita semua ingin mendapatkan barokah pondok pesantren maka harus bersungguh-sungguh dan harus buang kemalasan. Sesorang itu bisa terbang dengan ke inginannya, sebagaimana burung itu bisa terbang dengan kedua sayapnya. Kita mau jadi apapun tergantung kita bagaimana cara kita menggapainya.

\ Sungguh-sungguh, buang malas, harus taat, khidmat pada syehk, mau secerdas apapun kalau tidak khidmat pada guru itu mustahil akan mendapatkan ilmu yg bermanfaat. Kuncinya pada guru, jika kalian tidak cerdas asalkan kita betah dipondok pesantren dan menaati peraturan serta berkhidmat, insyaallah ilmunya akan bermanfaat, Aminnn. Selanjutnya mahalul qiyam lalu do’a bersama untuk negri tercinta Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button