HikmahKegiatanmotivasiSantri MenulisUncategorized

KUNCI MERAIH KEBERHASILAN

Dunia ini bila suatu hari penuh dengan tawa ria

Maka pada keesokannya akan penuh dengan tangisan

Alangkah buruknya dunia ini

Dalam kunci kemuliaan adalah taat kepada Allah dan rosul_nya, menaati segala aturan dan ajaran yang di tetapkan, peganglah prinsip dari apa yang yang telah usai lakukan dan jalani apa yang menjadi kewajiban. Dalam hari ada yang merasa bosan dengan hidup,merasa bosan dengan keadaan,yaa.. itu adalah salah satu cobaan yang ALLAH beri, kunci dari apa yang kita rasakan pada saat bosan itu adalah diri kita motivasi bukan dari orang lain tapi dari diri kita yang tau apa yang kita rasakan dan kita menemui jalan keluarnya.

Ada waktunya ALLAH berikan kemudahan dalam suatu urusan manusia, jangan ada kata putus asa dalam hal yang dilakukan sebab ada kebahagian yang tertunda dari setiap titik kelemahan. Dan ALLAH tidak memberi kesulitan dari kemampuan manusia seperti yang terdapat dalam surat (QS. Ath-Thalaaq: 2-3) Bertakwalah kepada ALLAH SWT ,sebab ALLAH telah berfirman dalam kitab-Nya: ”Barang siapa yang bertakwa kepada ALLAH,niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.”

Ada sebuah percakapan singkat antara ALLAH dan setan,Setan itu berkata ”selagi manusia mempunyai ROH saya akan tetap mengganggunya dalam keadaan apapun” dan ALLAH membalas ucapan dari setan itu ”dan akan saya maafkan selagi manusia itu ingat kepada_Ku atas kekhilafan nya”.

Betapa adilnya ALLAH kepada umatnya, selama ini apakah kita ketika merasa sulit untuk menghadapi cobaan berserah diri kepada_Nya? mungkin ada tetapi sedikit dari banyak nya manusia. Cobalah memelihara sifat Qona’ah(menerima apa adanya), berusaha menerima keadaan dan pikirkan ada yang lebih susah untuk menata hidupnya dibawah kita, apa yang kita jalani niat dengan ikhlas tidak akan sia-sia dimasa hidupnya. Akan ada sebuah hikmah dari kehidupan bagi orang berakal tidak akan bosan meraih manfaat berfikir tidak ada putus asa dalam menghadapi keadaan dan tidak akan pernah berhenti dari berpikir dan berusaha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button