artikel santriDawuh AbahHikmahKegiatanKonsultasiKonsultasi AgamamotivasipengajianPesantren KamiSantri MenulisSerambi Pesantren

JANGAN SAMPAI TERKECOH!

Alhikmahdua.net_ benda, 26 September 2021. Dalam mengahdapi masa globalisasi dan fakir kemauan untuk menggolet berita lebih dalam serta mudahnya goyah keyakinan kita terhadap sesuatu yang berhubungan dengan agama, bagaimana mengatasinya?

Para kader IPNU dan IPPNU cabang Jombang menyambangi Al-Hikmah dua serta menyampaikan pesan-pesan terhadap santri yang berkumpul di masjid An-nur pukul 14.30. Sosialisasi ini dipandu gus ‘Imad dengan salahsatu pembicaranya, bpak Agus Salim.

Bapak Agus Salim memberikan pertanyaaan yang akan mengecoh santri dan kelak akan menemuinya ketika sudah terjun didunia luar pesantren serta memberi tahu bgaiman cara menjawab pertanyaan itu.

PILIHMANA AL-QURAN ATAU PANCASILA?

Itu adalah salah satu pertanyaan yang sedikit mengecohkan, lebih lagi bagi umat muslim ter khusus santri, karena santri itu sendiri setiap harinya berseberangan dengan al-quran serta menjunjung tinggi nilai pancasila. Bagaimana menjawabnya?

“Kalian tidak harus menjawab pertanyaan ini, ini bukanlah pertanyaan yang logis, bagaimana bisa kita membandingkan alquran dengan pancasila, toh, kedudukan mereka sangat jauh berbeda. Untuk menanyakan sesuatu terlebih lagi tentang membandingkan sesuatu, harus membandingkan suatu hal terhadap hal lain dalam level yang sama!

“Substansi nya alquran dan pancasila jelas berbeda, tanpa perlu dijabarkan kalian sudah tahu mana yang lebih unggul. namun jika kalian ada di posisi tersebut, jangan jawab pertanyaan ini panjang lebar dengan dalalail ini itu, cukup jawab singkat padat jelas seperti tadi saja, karena kebanyakan orang yang menanyakan hal seperti itulah para penghancur agama dan bangsa! Hanya orang bodoh yang menanyakan hal tersebut!”tutur Pak Agus Salim lantang agar par santri tidak terjerumus dalam hal ini

Nah, coba setelah membaca ini pikirkan lah dua kali atas jawaban yang diberikan jika kalian belum yakin dengan jawabannya dan jangan lupa untuk terus waspada didunia luar sana agar kita terjerumus kedalam hal yang dapat merusak agama dan bangsa kalian.

ayundhia

yok bisa yok!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button