Dawuh AbahSantri Menulis
Trending

Belajar Dari Sang Elang

Ngendikone abah Sholah ”Jadilah orang yang seperti burung elang”

Di ceritakan seekor burung elang yang perkasa gagah dan berani mengepakan sayapnya yang sangat indah gemulay, elang tersebut mencari tempat yang tinggi untuk mebuat sarangnya. Disaat elang tersebut sudah mendapatkan tempat yang ciocok untuk ia singgahi, elang itu mengadaptasikan dirinya di tempat yang barunya. Elang tersebut berusaha menyabuti bulunya yang ad di badanya. Lalu elang itu merasa bahwa dirinya seperti unggas kecil yang tak berdaya. Elang tersebut menutupi badanya yang dengan dedaunan, berusaha menunggu bulu yang baru tumbuh.

Di saat lamanya elang menunggu bulu yang baru pun tumbuh. Elang bersabar, menunggu penantian yang di harapkan. Dan pada waktunya tiba,bulu elang pun tumbuh dengan sempurna. Elang mencpba sedikit demi sedikit mengepakan sayapnya elang berusaha terbang dari tempat itu memperlihatkan ke elokan bulunya. Dan hasilnya bulu yang di tunggu tunggu elang sangat mempesona. Bulu itu tumbuh dengan sempurna membuat yang melihat elang itu mengucap takjub akan ke indahannya. Elang merasa senang dan puas akan penantian yang panjang dan membutuhkan kesabaran.

Dari cerita tersebut kita sebagai manusia harus belajar berusaha dan bersabar akan hal indah yang kita inginkan datang. Kita harus menunggu dan berusaha. Seperti halnya kita jika menginginkan hal indah tidak seperti membalikan tangan. semua hal indah pasti kita dapatkan dengan kemauan, kesungguhan, dan kesadaran yang besar. Semua hasil pasti di dapatkan dari usaha.

”Jika ingin menjadi orang penting maka pentingkanlah hal yang kamu inginkan. Tidak hal sulit jika ada kemauan untuk mempermudah hal yang kamu inginkan.”

selamat membaca semoga ada hikmahnya:)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button