AgendaBeritaKegiatan
Trending

SMK Wicaksana Gelar Seminar Bedah Buku

Alhikmahdua.net-Acara Seminar Bedah Buku yang diselenggarakan oleh SMK Wicaksana Alhikmah 2 dengan buku yang berjudul “BARA DALAM BAIT”.Buku ini menceritakan tentang Biografi Aji Pamungkas seorang musisi sekaligus artis, dan gitaris 1 panca negara pada Band RIF.

Acara Seminar ini berlangsung pada 24 Agustus 2021 di Aula SMK Wicaksana, yang dimulai pada pukul 13.00 sampai pukul 16.30 WIB.Acara ini dihadiri oleh Gus Imad sebagai perwakilan dari Ponpes Alhikmah 2, IR.Aji Pamungkas yang biasa dipanggil mas jikun bersama manager nyamas Rizky sekaligus pembawa acara tersebut, guru-guru SMK Wicaksana, kang-kang Ben ngopi, serta perwakilan OSIS-OSIS sekolah MA,SMA,SMK,MMA,MTS, dan SMP.

Adanya even seminar bedah buku ini tujuannya untuk donatur pandemi covid-19.Jadi, mereka ini mengadakan even-even seperti ini diberbagai daerah dalam rangka untuk menggalang dana kepada korban-korban pandemi covid-19 ini.

Buku BARA DALAM BAIT memiliki makna tersendiri yaitu Bara yang diartikan sebagai semangat yang menggebu-gebu, menceritakan perjalanan mas jikun yang sejak SMP sudah mengenal gitar, beliau sangat suka dengan musik dan pandai membuat, salah satunya komik Petruk Dagelan Gareng,tetapi karena komik tidak menarik dikawasan lingkungan maka beralih dengan gitar karena zaman SMP adalah waktu yang seru untuk nongkrong diwarung sambil bermain gitar.

Bapak dari mas jikun sendiri seorang ahli tekhnik mesin dan ibunya sebagai ibu rumah tangga, tetapi beliau sangat menggeluti hobinya.Beliau kuliah di arsitek Jepang, sampai mendapat rezeki beliau membeli gitar elektrik san mulai berlatih.

Dimulai dari tahun 1994 beliau bermain dicafe Bandung, sampai tahun 1997 band RIF mengeluarkan single dan mendapat respond baik, lalu dikontrak oleh seorang produser sampai sukses sekarang ini.

Itu merupakan Biografi singkat dari “AJI PAMUNGKAS”, “Biodata itu data diri, data diri itu belajar, belajar itu dimulai dari sekarang, apapun harus semangat dulu, dan ngaji dulu” ucap mas Rizky. Gus Imad ngendiko bahwa santri-santri alhikmah ini tidak hanya memiliki bakat dalam hal agamis saja, tetapi bakat dalam hal non agamis juga seperti bernyanyi dengan genre rock,dangdut, melukis, berpuisi dan bakat lainnya. Semua itu pastinya tidak lupa dengan MENGAJi, MENGAHAFAL, dan MUROJA’AH.

Acara Seminar BEDAH BUKU yang berisi Sharing, Pembelajaran Edukasi, dan mau dibawa kemana kita sekarang, serta selalu ingat ngaji dulu, selalu ngaji, kita lalui tahap-ketahap untuk mengejar apa yang kita cinta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button