BeritaHeadlinePesantren KamiSantri Menulis

KEKUATAN IMAN DI TENGAH GEJOLAK POLITIK

POLITIK MENURUT ISLAM

Politik yang dalam bahasa arab disebutsiyasah,menurut islam memiliki pengertian dan konsepyang sangat berbeda dengan pengertian yang digunakan orang orang non muslim.politik dalam islam menjuruskan kegiatan umat kepada usaha untuk mendukung dan melaksanakan syariat Allah SWT.

Melalui sistem kenegaraan dan pemerintah.bahkan islam mencela orang orang yang tidak mau tau terhadap urusan umat.Politik atau siyasah tidak diorentasikan kepada kekuasaan karena ia hanya berfungsi sebagai sarana menyempurnakan pengabdian kepada Allah SWT.karena islam merupakan agama yang mencakup seluruh sendi kehidupan manusia.

Sehingga tujuan dari adanya politik/siyasah dalam islam semata mata untuk menjaga dan mengatur dunia.

UANG KAMPANYE<HALAL ATAU HARAM?

Halal haramnya suatu benda itu ditinjau dari dua segi,yaitu bentuk dan cara memperolehnya.maka untuk menjawab pertanyaan tersebut kita harus tahu dua sisi tersebut.dari bentuknya,uang itu halal karena tidak termasuk benda yang najis.dan ketika kita lihat dari cara memperolehnya maka perlu pembahasan yang panjang.

Namun yang kita bicarakan di sini mungkin lebih menjurus pada hukum menerima uang kampanye tersebut.jika itu masalahnya,maka kita semua sudah tahu bahwa orang yang menyuap dan yang menerima suap sama sama masuk neraka.maka jelaslah hukum menerima uang kampanye yang bertujuan untuk menyuap rakyat itu haram.

PENYIMPANGAN POLITIK

cara pandang manusia terhadap politik sangat berbeda,maka sering sekali terjadi penyimpangan dalam berpolitik itu sendiri.sehingga masyarakat pun menilai politik itu kotor.penyimpangan itu terjadi pada politik sekarang ini menyebabkan politikus sekarang ini hanya berebut kekuasaan dan saling sikut kanan sikut kiri tanpa mau berusaha membuktikan yang terbaik untuk rakyat.

Dan tak jarang dari mereka yang dipilih selalu disibukan dengan bagaimana caranya agar modal yang telah dipakai dapat kembali dengan diwujudkan melalui kekompakan mereka dalam berkorupsi

INDONESIA PERLU PEMIMPIN YANG BAGAIMANA?

Melihat kondisi Indonesia sekarang ini,yang sudah termasuk negara terkorup di dunia,maka Indonesia membutuhkan pemimpin yang benar benar tegas dan mempumyai niat yang lurus.karena hanya dengan mulai membersihkan diri,kita bisa membersihkan lingkungan kita dan orang orang di sekitar kita.

Serta hanya dengan niat niat yang lurus,semua yang kita kerjakan bisa menjadi amal yang baik dan diterima di sisi Allah SWT.

BAGAIMANA DENGAN GUS KITA?

Siapapun orangnya boleh berpolitik ,asalkan dengan niat yang baik dan sesuai dengan ajaran ajaran dan contoh contoh yang telah diberikan oleh Nabi kita.dimana selain sebagai Nabi,beliau juga sebagai pemimpin negara yang pandai berpolitik juga.

ketika ingin menjadi pemimpin kita harus punya iman yang kuat dan menjadi orang yang cerdas.apabila manusia salah itu wajar karena manusia itu pasti mempunyai salah.akan tetapi kalau mengumbar janji dan tidak detepati itu suatu dosa yang besar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button