Agendaartikel santriBeritaHeadlineKegiatanUncategorized

Jam sekolah kembali normal

alhikmah2.net- Penurunan korban covid-19 di lingkungan sekitar pondok melegakan semua orang. Sebelum menurunnya korban covid-19 banyak hal-hal yang dimodifikasi untuk tetap mengisi seluruh kegiatan di pondok ini, salah satunya modifikasi kegiatan belajar dan mengajar.

Pada masa pandemi covid-19, yayasan Al-hikmah 2 menetapkan kebijakan baru yaitu, pengurangan waktu KBM bagi seluruh unit pendidikan, mulai dari jenjang SLTP-SLTA dalam rangka mencegah peningkatan korban covid-19.

Kebijakan ini berlangsung selama 1 tahun lebih. Banyak siswa yang terlanjur nyaman dengan pengurangan waktu KBM ini, alasannya karena mereka bisa memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat, mencuci hingga mengobrol.

Hal ini patut disayangkan karena membuat sebagian dari mereka melupakan ‘jam normal’ yang cepat atau lambat kembali seperti sedia kala.

Januari 2022, setelah liburan semester 1 Yayasan Al-Hikmah 2 menetapkan kebijakan yang bersubstansi tentang ‘jam sekolah kembali normal’ bagi seluruh unit pendidikan di yayasan ini.

Jam normal ini dikembalikan dengan banyak pertimbangan disertai alasan-alasan yang menguatkan realisasi penetapan kebijakan ini. Dengan hal ini pula secara tersirat mengatakan bahwa Al-Hikmah 2 sudah kembali normal dan membaik.

ayundhia

yok bisa yok!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button