Berita

Materi Ujian Pesantren Siap Diujikan!

Menjelang pelaksanaan Ujian Pesantren, seluruh santri kelas akhir berbondong-bondong mencari informasi terkait materi yang akan diujikan, Ujian Pesantren atau mudah disebutnya dengan UP ini akan dilaksanakan 17 sampai 20 April untuk SLTA dan 7 sampai 9 Mei untuk SLTP.

Menurut informasi rapat dari panitia UP Senin (13/04) malam, materi UP hari pertama adalah baca kitab kuning beserta uji nahwu shorof, hari kedua membaca Al Quran dan hari ketiga praktik ibadah fardhu dan sunnah.

Segala persiapan UP sudah diberesi sejak akhir Maret lalu, termasuk administrasi surat menyurat, data peserta UP, keuangan UP dan lain-lain. Hanya saja terdapat beberapa kejanggalan dari sekretaris ketika mendata lengkap peserta UP, hal tersebut disebabkan susahnya mencari database yang  falid dari sekretaris pondok.

Pembukaan UP tingkat SLTA dan SLTP akan dilaksanakan bersamaan, meski pelaksanaan ujiannya berbeda. Pelaksanaan UP ini sengaja dilaksanakan setelah Ujian Nasional selesai, tujuanya agar setelah pelaksanaan UN, para santri tidak pulang ke rumah.

 

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button