AgendaBeritaHeadline

Abah Muhlas : Muharram Adalah Bulan Kasih Sayang

Brebes, 29/ 08 / 2020 , bertepatan pada 10 Muharram 1442 H, Pondok Pesantren Al Hikmah 2 mengadakan acara rutin tahunan yaitu santunan kepada anak yatim piatu.
Adapun rangkaian acaranya sebagai berikut :

  1. Khataman Santri Putra/Putri
    Khataman santri putra/putri dilaksanakan setelah sholat subuh berjama’ah. Tempat yang di gunakan untuk khataman santri putra di Gor Al Hikmah 2 dan santri putri bertempat di Masjid An-Nur Al Hikmah 2.
  2. Simakan Santri PTQ Al Hikmah 2 dan PTQ Al Izzah
    Kegiatan ini adalah kegiatan yang diikuti oleh pondok cabang dari Al Hikmah yang berada di sekitar Ponpes Al Hikmah 2 yaitu PTQ Al Hikmah 2 dan PTQ Al Izzah yang berdominan mengunggulkan hafalan Al Qurannya. Oleh karena itu, acara simakan ini mengikutsertakan santri yang berasal dari PTQ Al Hikmah 2 dan Al Izzah.
  3. Simakan JQH (Jam’iyatul Qurra wal-Hufazh)
    Untuk acara simakan yang kedua ini diikuti oleh komunitas orang orang yang mempunyai hafalan Al Qur’an yaitu JQH (Jam’iyatul Qurra wal-Hufazh) se Kabupaten Brebes.
  4. Pembacaan Shahibul Haul (Ahli Kubur)
    Dalam pembacaan shahibul haul (pembacaan ahli kubur), acara dihadiri oleh Ibu Ibu Fatayat dan Muslimat dari Desa Benda dan sekitarnya. Adapun yang membacakan shahibul haul adalah perwakilan dari Ibu Ibu Fatayat dan Muslimat Desa Benda dan dilanjutkan dengan tahlil.
  5. Santunan Anak Yatim Piatu
    Acara ini adalah agenda inti yang di mula pukul 13.00 WIB, yang di hadiri oleh para pengasuh, asatidz dan asatidzah juga para tamu undangan. Santunan ini bertempat di Masjid An Nur Al Hikmah 2. Adapun jumlah yang di berikan santunan ada 173 anak. Sambutan di sampaikan oleh KH. Sholahuddin Masruri selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 2, kemudian di lanjutkan dengan do’a yang di pimpin oleh KH. Muhlas Hasyim.
    Setelah do’a selesai acara di pandu oleh panitia guna memberikan santunan kepada anak yang hadir.

pen: Indah eka wulandari, Liza nadzirotul laely, Mela khusnunnajda agustin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button