Home / Berita / Resmikan PUSBADAYA! Al Hikmah 2 Ajak Jepang Kerjasama

Resmikan PUSBADAYA! Al Hikmah 2 Ajak Jepang Kerjasama

Benda – Al Hikmah 2, Penandatanganan Kerjasama PT. Koba Mirai Japan dengan Al Hikmah 2 berlangsung Ahad (11/12) pagi tadi di GOR, Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu memberikan antusias kepada santri untuk mengenali bahasa dan budaya Jepang, acara ini sekaligus peresmian PUSBADAYA pusat bahasa dan budaya di Al Hikmah 2.

Hadir dalam acara tersebut Abah Sholah, Gus Amak, guru dan dosen, para santri dan pihak terkait perjanjian tersebut; Umi Lisa sebagai ketua JMC Japan Muslim Comunity dan Tomonori Kobayashi (Abah Koba) sebagai dewan komisaris PT. Koba Mirai Japan.

Abah Koba menyampaikan dalam sambutanya, semua santri yang serius belajar bahasa jepang bisa bergabung dan akan diberangkatkan ke negeri sakura. Gus Amak selaku direktur pusat bahasa dan budaya di Al Hikmah 2 juga menambahkan, jika ada santri yang serius betul maka yayasan siap membiayai.

Perjanjian yang disetujui oleh kedua pihak ini terkait bidang pendidikan bahasa, budaya, etos kerja perusahaan Jepang, dan ketanagakerjaan atau pemagangan hingga pertukaran pelajar beasiswa Jepang.

Menurut hasil perbincangan kami dengan Penanggung Jawab Radio Tsania.FM dan dalam hal ini sebagai penghubung kepada pihak Jepang, bermula dari forum pengajian, berkoordinasi bersama gurunya pak Najib, lalu dikenalkan dengan seorang profesor specialist mesin elektronika dan tehnologi pertanian bernama Mr. Tomonori Kobayashi sering disapa abah Koba, dan istrinya  umi Lisa Kobayashi asli Makassar.

Dalam prosesnya, membutuhkan sekitar dua tahun untuk mendapatkan hubungan yang baik, sering kali pria asli Sirampog ini bersilaturahim ke rumah abah Koba di Depok. Hasil hubungan inilah dilanjutkan dengan hubungan kerja sama yang disahkan (11/12) pagi tadi.

About Santri Alhikmahdua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *