Berita

Puncak Acara Haflah Khotmil Qur’an

Selesai sudah rangkaian acara haflah khotmil Qur’an binnadzor dan juz ‘amma pondok Pesantren Al Hikmah 2. Selasa malam (23 Sya’ban 1432 H / 25 Juli 2011) acara haflah yang berlangsung dua malam sehari itu ditutup dengan do’a oleh KH. Abdul Qodir Alhafidz, salah seorang guru sepuh pesantren.

Berdasarkan data panita haflah, total 24 firqoh (kelompok) dengan jumlah lebih dari 1400 santri putra-putri tercatat sebagai peserta haflah tahun ini. Para santri ini berasal dari kelas 2 dan 3 tingkat SLTP dan SLTA dari berbagai madaris yang ada di PP. Al Hikmah 2.

Di hadapan ribuan tamu yang hadir, setiap firqoh melantunkan ayat demi ayat Al Qur’an dengan tartil. Kalam-kalam Ilahi bergema seantero Al Hikmah, lebih spesial karena acara haflah Khotmil Qur’an kali ini juga disiarkan secara live oleh radio PP. Al Hikmah 2 “ Tsania FM”.

Dua orang narasumber pun hadir memberikan tausiah khotmilnya, yakni KH. Abdurrochim yang lebih terkenal sebagai Ki Joko Goro-Goro asal Demak dan KH. Maman Imanul Haq dari kota Majalengka.

Kehadiran dua narasumber ini makin melekatkan kesan indah pelaksanaan khotmil tahun ini. Ki Joko Goro-Goro yang tampil selasa siang memukau hadirin dengan pagelaran wayang kulit dakwahnya. Diiringi grup musik Goro-Goronya, sembari menuturkan mau’idzohnya, Ki Joko menembangkan beberapa lagu nasehat andalannya. Gedung serbaguna siang itu penuh, tak terlihat satu kursipun kosong oleh hadirin.

Malam harinya, setelah penampilan dua firqoh terakhir Kang Maman (KH. Maman Imanul Haq) pun mengurai hikmahnya.

Usaha keras berlatih selama beberapa pekan, usaha tiada henti panitia penyelenggara seakan terbayar kontan dengan lancarnya kegiatan haflah khotmil Qur’an 1432 H. Alhamdulillah.

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

2 Comments

  1. alhamdulillah ,, Pon Pes Al Hikmah 2 udah selesai melaksanakan haflah Khotmil Qur’an yang alhamdulillah acaranya lancar hingga acara puncak ……
    saya juga sebagai santri Al Hikmah 2 merasa bangga karena bisa ikut khataman Juz Amma ,,,
    semoga Al Hikmah 2 lebih maju di tahun tahun mendatang … amin……………

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button