Home / Agenda / Press Release Haul ke-2 KH. Masruri Abdul Mughni

Press Release Haul ke-2 KH. Masruri Abdul Mughni

Sesuai yang telah terjadwalkan dalam acara tahunan Pondok Pesantren Al Hikmah 2, Haul KH. Masruri Abdul Mughni kembali akan diadakan selasa (5/11) mendatang . Haul beliau yang ke-2 ini akan digelar selama tiga hari berturut-turut, yaitu mulai pada hari Minggu 3 November 2013 hingga Selasa 5 November 2013 sebagai acara intinya.

Sima’an Al-Qur’an oleh Forum Jam’iyyatul Qurro Wal Hufazd (JQH) kabupaten Brebes akan diadakan pada pagi hari pertama, bertempat di 93 mushola dan majelis di desa Benda dan sekitarnya. Dilanjutkan dengan pengajian umum, ba’da dzuhur bertempat di Masjid An Nur Al Hikmah 2 yang akan diisi oleh Prof.Dr.KH. Sayyid Agil, mantan mentri keagamaan RI. Sedangkan hari kedua diagendakan khusus untuk seluruh santri Pondok Pesantren Al Hikmah 2, yaitu ziarah ke makam para masyayikh di sekitar desa Benda.

Adapun pada puncak acara, Selasa 5 November 2013, sima’an Al-Qur’an oleh para santri akan membuka acara ba’da subuh hingga pukul 09.00 wib, dilanjut do’a khotmil Qur’an dan Tahlil serta pembacaan surat Yasin yang akan dipimpin oleh KH. Abdul Qodir Jaelani.

Menyusul, acara Temu Santri Alumni Al Hikmah 2 dan Seminar Alumni Pesantren Al Hikmah 2, dengan tema: “Mengimplementasikan Kekuatan Santri Alumni Pesantren untuk Aktualisasi Komprehensitas Aswaja di Bumi Nusantara“. Dari tema tersebut akan dijabarkan lagi menjadi dua cabang, yaitu “Kekuatan Jaringan dan Soliditas Santri Alumni Pesantren untuk Pengembangan Dakwa NU dan Mempertahankan NKRI” yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Mahfudz MD dan “Membangun Emosional Santri Alumni Pesantren Menjadi Kader Nahdlatul Ulama” akan disampaikan oleh Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si (Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI).

Memasuki seremonial acara Haul ke-2 KH. Masruri Abdul Mughni ba’da dzuhur bertempat di GOR Pondok Pesantren Al Hikmah 2 akan dibawakan oleh H. Maftuh Aziz, S.Pd.I sebagai Master of Ceremony dan akan mengisi Mau’idhoh Hasanah KH. Ahmad Musthofa Bisri dan Habib Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan.

Temu kangen santri alumni per sekolah akan menutup keseluruhan acara Haul ke-2 KH. Masruri Abdul Mughni usai seremonial acara.

 

 

Info lebih lanjut hubungi:

———————————–

Sufyan AA

Media Relations Officer

Email : sufyanaz13@gmail.com

About Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.