Home / Berita / Pak Hanif Dzakiri Junjung Jiwa Kesantrian
fb_img_1475498083756

Pak Hanif Dzakiri Junjung Jiwa Kesantrian

Kedatangan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhammad Hanif Dhakiri di acara Haul Abah 5 menambah wawasan tamu tentang kesantrian, dalam sambutanya pak Hanif Dhakiri menyampaikan untuk bangga menjadi santri.

Beliau menerangkan bahwa Pangeran Diponegoro dan RA. Kartini adalah termasuk santri sekaligus pahlawan yang ikut dalam memerdekakan negara Indonesia, selain itu Pak Mentri asli kelahiran semarang itu juga menyebutkan bahwa pada tahun 1800-an jam’iyyah santri di indonesia sudah mendiskusikan tentang negara kesatuan republik Indonesia.

Selanjutnya beliau juga memberi nasihat, “apapun yang diperintahkan oleh kyai itu, jalankan saja, dengan demikian kita akan mendapat barakah dari kyai kita, karena barakah itu penting” tutur beliau. Gus Ama, menantu abah Masrur dari Bangil menyebutkan “Barokah itu akan datang tidak akan salah alamat atau nyasar”.

Setelah shalat ashar, pihak pengurus dan panitia memberikan hadiah istimewa kepada pak Hanif Dhakiri, berupa parsel yang berisi produk-produk santri dan lukisan lem emas Abah Masruri karya santri Al-Hikmah 2, pak Hanif Dhakiri dan keluarga pondok mengahiri kebersamaanya dengan foto bersama.

 

About Khuriyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *