Home / Berita / Upacara HUT RI & Haflah Kubro Penghormatan Bagi Jasa Pahlawan
hut ri 71 & hk 105

Upacara HUT RI & Haflah Kubro Penghormatan Bagi Jasa Pahlawan

AL HIKMAH 2 – (17/08), Santri Pondok Pesantren Al Hikmah 2 melaksanakan Upacara guna memperingati HUT RI yang ke-71 sekaligus seremonial Pembukaan Haflah Kubro Pondok Pesantren Al Hikmah 2 yang ke-105, di Lapangan pagi tadi pukul 07.30 WIB.

KH. Achmad Siddiq (Gus Amak) didaulat sebagai pembina upacara kali ini, beliau berpesan bahwa kita tidak boleh melupakan jasa jasa para pahlawan yang sudah berjuang dan bertaruh nyawa yang hanya mengharap kemerdekaan bangsa negara ini, dan cara kita untuk menghormati perjuangan para pahlawan ini dengan mengikuti upacara HUT RI ini yang hanya berjemur selama satu hingga dua jam saja.

Gus Amak juga berpesan bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan tetang cinta tanah air, bahwa para sahabat harus mencitai kota madinah, Nabi Muhammad SAW juga berpesan bahwa para sahabat harus menghormati gunung Uhud yang sudah menjadi saksi pembelaan sahabat dalam mempertahankan kota madinah.

Acara disambung dengan pembukaan Perlombaan Haflah Kubro yang ke 105 dengan simbolis pelepasan ratusan balon keudara yang dibuka oleh KH. Sholahuddin Masruri (Abah Sholah) dengan diiringi pembunyian petasan dan dilanjutkan dengan penyalaan obor Haflah Kubro yang bibawa oleh regu obor. Acara Terakhir yaitu sosialisasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa petugas upacara termasuk warga warga abdi ndalem. Seluruh warga ndalem ikut berpartisipasi dalam acara ini, pengibaran bendera Merah Putih berjalan dengan lancar dan disusul oleh pengibaran Panji Al Hikmah yang dilaksanakan oleh Kang Amru, Kang Hadi, Kang Yasin, Kang Rohmat, Kang Agus, dan Kang Rizal. (BYF/Red)

About Santri Alhikmahdua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *