Berita

Tsania FM, Gelar Audisi Penyiar Untuk Santri

Mewujudkan ikhtiar untuk membekali para santri dengan ilmu keagamaan dan life skiil, Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 mengembangkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Setiap santri bebas memilih jenis kegiatan tambahannya, sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing, termasuk di bidang broadcaster.

Lewat radio Pesantren, Tsania FM, para santri mendapat kesempatan untuk belajar banyak tentang dunia penyiaran radio. Tsania FM secara terbuka melalui kegiatan audisi membuka kesempatan bagi setiap santri untuk bergabung dan mengasah kemampuannya di bidang broadcaster.

Seperti yang tampak pada Selasa siang (08/05), bertempat di graha media Tsania, puluhan santri putri tampak menunggu giliran untuk mengikuti audisi. Dengan durasi maksimal 10 menit, setiap peserta audisi ini diminta untuk membawakan dua sesi siaran, pertama sebagai pembaca berita dan kedua penyiar lepas.

Tak dinyana, dari audisi ini, tidak sedikit santri yang mampu melakukan perform dengan sangat baik. Meski tergolong masih baru di bidang penyiaran, nyatanya mereka tidak terlihat canggung sehingga dapat menampilkan aksi terbaiknya dan empat dewan juri kagum. Aspek penilian audisi meliputi empat elemen yakni, pelafalan dan kejelasan penggunaan bahasa, teknis siaran, mentalitas dan wawasan broadcasting.

Dalam rencananya audisi penyiar santri ini akan dilangsungkan dua hari, yakni untuk putri pada selasa, 08 Mei 2012, dan putra pada Rabu, 09 Mei 2012. Pengumuman hasil audisi sendiri akan dipublikasikan dalam satu minggu kedepan (alf)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button