Berita

Tegal Jadi Lokasi KPM Ma’had Aly

localhost/alhikmah – Setelah pada beberapa periode sebelumnya, kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Ma’had Aly Al-Hikmah 2 selalu mengambil lokasi di wilayah karesidenan Banyumas. Tahun ini kegiatan rutinan mahasiswa semester III ini memilih Tegal sebagai tempat kegiatannya.

Tepatnya di kecamatan Margasari Tegal sebanyak 28 mahasiswa diterjunkan di tengah masyarakat. Mereka dibagi kedalam lima posko, yakni satu posko di dukuh Karang Jati , Pondok Pesantren Miftahul Ulum, dua pos di kelurahan Dukuh Tengah , dusun Krajan dan Poncol, serta dua posko terakhir di desa Kaligayam, dukuh Kebantingan dan Lumping.

KPM akan berlangsung kurang lebih 20 hari terhitung sejak 28 Januari 2012 sampai dengan 18 Februari 2012.

Realisasi Tri Darma

Kuliah pengabdian masyarakat atau KPM adalah sebuah kegiatan intrakulikuler Pendidikan Tinggi Pesantren (Ma’had Aly) Al-Hikmah 2. Kegiatan ini merupakan satu diantara realisasi Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Penamaan kegiatan yang berbeda, tidak seperti di perguruan tinggi umumnya yang menyebut nama KKN untuk kegiatan sejenis, didasari keunikan dari kegiatan KPM sendiri.

Karena selain terjun di wilayah pendidikan formal dan kemasyarakatan, mahasiswa-mahasiswi Ma’had Aly juga diberi mandat dari Pesantren untuk menyebar luaskan syi’ar-syiar Islam melalui berbagai macam kajian dan pengajian yang dilaksanakan di masjid dan musholla setempat. (JA)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button