Berita

Sejumlah Mahasiswa di Sumpah

Akper kembali melakukan wisuda mahasiswanya. Ini adalah wisuda angkatan V tahun akademik 2009/2010. Tampak ekspresi ceria dan bahagia merona di wajah wisudawan dan wisudawati Akademi Keperawatan Alhikmah ketika mengikuti wisudanya yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Al Hikmah 2 pada pukul 09:30 tepat. Mereka berhak menyandang gelar ahli madya keperawatan alias AMK.

Pelaksanaan wisuda Akper Alhikmah angkatan V ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan provinsi atau yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten serta para undangan lainnya dan tak ketinggalan para orang tua wisudawan maupun wisudawati. Direktur Akper dalam laporan perkembangan akper sekaligus wisuda dan angkat sumpah mahasiswa angkatan V tahun 2010 ini mengatakan bahwa “sejak tahun 2005 sampai saat ini, jumlah pendaftar masuk Akper jika dikalkulasikan sudah mencapai ratusan orang lebih”.

Sampai saat ini hasil lulusan Akper pada angkatan pertama dan kedua tahun lalu diperoleh data bahwa sebagian besar dari mereka telah bekerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta” tambahnya. Pihak Akper berafiliasi dengan instansi terkait untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi para alumnus, sehingga diharapkan, hasil lulusan angkatan V ini juga akan segera mendapatkan tempat bekerjanya.

Akademi Keperawatan Alhikmah satu-satunya pendidikan tinggi bidang kesehatan di lingkup daerah Bumiayu, saat ini sudah mengantongi akreditasi dari pusat pendidikan tenaga kesehatan departemen kesehatan dengan berstatus strata B. Mudah-mudahan dalam waktu mendatang target akreditasi strata A akan bisa tercapai.

dilanjutkan dengan prosesi wisuda, dimana pada prosesi ini satu persatu para wisuda dan wisudawati dikalungi tanda alumnus oleh direktur Akper, kemudian dipindahkan tali toga mereka tanda keabsahan sebagai sarjana oleh pengasuh romo KH. Masruri Abdul Mughni dan selanjutnya diserahkan ijasah serta transkrip nilai mereka oleh yang mewakili kepala dinas kesehatan propinsi Jateng disertai oleh kepala dinas kesehatan kabupaten. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah sarjana dan penandatanganan berita acara serta pernyataan sumpah yang juga oleh Direktur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng atau yang mewakili dalam sambutan tertulisnya menegaskan bahwa seorang perawat harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan prima bagi masyarakat. seorang perawat selain harus bisa berlaku jujur dan bertanggung jawab dengan tugasnya, juga yang terpenting jangan pernah bersikap pilih kasih dalam memberikan perawatan.

Selain itu, kepala Dinas dalam sambutannya juga menyampaikan agar tetap beristiqamah dalam bekerja. Hal ini juga selaras dengan visi dan misi pembangunan yang kita laksanakan kedepan yaitu membawa Akper kedepan yang lebih baik, sejahtera unggul dan istiqamah dimana dalam salah satu misinya ingin meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia,kreatif,inovatif terampil dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button