Berita

Sambut Tamu, Santri Berseragam Putih

Tidak seperti biasanya,  sabtu sore (09/10) seluruh santri putra diwajibkan mengenakan pakaian putih-putih. Tak hanya dari baju, tak sedikit pula  santri yang menggunakan peci warna putih di atas kepalanya.

Disebut tak biasa, karena berdasar peraturan pesantren, seluruh santri putra hanya diwajibkan memakai baju panjang warna putih ini, pada senin dan kamis sore. Guna mengikuti kegiatan istigatsah pada bakda magrib di dua hari itu.

Para santri dengan pakaian putih-putihnya, hari ini hendak menyambut kedatangan tamu besar dari Turki, Beliau Syaikh Muhammad Fadhil Al Jaelani Al Hasani.

Menurut Abah Kyai, Beliau direncanakan akan  tiba di Pesantren sekitar waktu shalat Maghrib.

Dari garis nasabnya, Syaikh Muhammad Fadhil terhitung masih merupakan keturunan langsung dari Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani, jika dihubungkan lebih jauh, nasab Beliau juga sampai kepada Sayyidah Fatimah r.a .Salah seorang putri Rasulullah Saw. (NHD)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button