Berita

Mengaji Kifayatul Awam, Mengajari Keyakinan

Mata pelajaran ketauhidan yang dikaji oleh mahasiswa mahad aly bersama gus Itmam Masruri, Senin (18/11) siang tadi menjelaskan tentang makrifat. Makrifat adalah keyakinan yang ada karena tiga hal, lisan, perbuatan dan hati.

Kitab kifayatul awwam disusun oleh musonif kitab yang sangat tawadzu, beliau syaikh Muhammad al fudholi. Termasuk ulama ahli sunnah wal jamaah. Dalam ketauhidan kita menganut imam abu hasan al asyari dan abu masyur al maturidi, penjelasan yang disampaikan oleh beliau.

Semua orang-orang mukalaf hukumnya fardhu ain untuk mengaji kitab kifayatul awam, tauhid. Agar dapat mengetahui arti kemakrifatan yang sesungguhnya, yakin Allah itu satu. Didaam kitab tersebut juga disebutkan aqoid seket aqoid lima puluh.

 

 

 

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button