Berita

Mendiknas: Nyontek Gak Usum

Al Hikmah 2 kedatangan tamu besar. Tokoh nomor satu pendidikan Indonesia. Dialah M. Nuh, Mentri Pendidikan Indonesia. Untuk kesekian kalinya, Pak Nuh yang sebelum menjadi Mendiknas ini menjabat sebagai Menkoinfo RI datang ke Pondok Pesantren Al Hikmah 2.

 Tiba di kawasan Pondok sekitar pukul 17.00 WIB , Pak Nuh beserta rombongan lansung diajak untuk berkunjung ke radio baru Al Hikmah 2, Tsania FM. Di Tsania, Pak Nuh menyempatkan diri melakukan wawancara live on air. Didampingi Damai Wardhani siswi kelas 3 MA sebagai pembawa acara, Pak Nuh banyak menuturkan hal terkait pelaksanaan UAN 2011.

Menurut Mendiknas, bakal ada perubahan pada pelaksanaan tahun ini. Selain tidak diadakannya lagi ujian ulang bagi siswa yang tidak lulus. Juga nilai bobot kelulusan yang tidak lagi seratus persen dari nilai UAN semata. UAN hanya memilik bobot 60 %, sedangkan sisanya 40 % berasal dari UAS (Ujian Akhir Sekolah).

Saat disinggung maraknya soal UAN yang bocor, Mendiknas yang pernah menjabat sebagai rektor ITS ini menyebutkan beberapa faktor. Menurut Pak Nuh, dua faktor utama kebocoran soal adalah pengawalan soal yang kurang rapi dan kurangnya integritas moralitas peserta didik dan kultur sekolah sendiri. Budaya nyontek juga mesti dihilangkan.

” Nyontek Gak Usum” (tidak jaman lagi-red) kelakar beliau yang disambut tawa orang-orang disekelilingnya.

Selesai mengunjungi Tsania, Pak Nuh melanjutkan agendanya di Al Hikmah 2 dengan menemui ribuan santri di Masjid An-Nur dilanjutkan dengan pertemuan dengan Pengasuh dan kepala sekolah Madaris Al Hikmah 2. Beliau meninggalkan Pesantren sekitar pukul 19.00 WIB.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button