Home / Berita / Antusiasi Santri Al Hikmah 2 Sambut Hari Santri Nasional

Antusiasi Santri Al Hikmah 2 Sambut Hari Santri Nasional

BENDA – Kamis (22/10) pagi tadi, memperingati Hari Santri Nasional (Harsanas) Pon. Pes. Al Hikmah 2 mengadakan upacara dan kirab keluar pondok start dari lapangan tsania. Para Santri berbaris sesuai dengan sekolah masing – masing dan memakai kostum sesuai dengan jurusannya, selain dari santri tingkat SLTP dan SLTA, anak-anak MI Tamrinussibyan alhikmah 2 ikut meramaikan acara dengan dengan group drumbandnya.

Upacara harsanas ini dipimpin oleh Ust. Nasyar Alamuddin Masruri (Gus Nasyar), beliau memberikan amanat bahwa “santri adalah generasi untuk membentuk bangsa yang beragama, santri adalah generasi untuk menjadi bunga agama, bagaimana para santri merelakan jiwa dan raganya untuk indonesia merdeka, kenapa Bung Tomo berani menyalakan semangat masyarakat? itu adalah karena santri” Ungkap beliau.

Upacara selesai pukul 09.02 dan dilanjutkan dengan acara kirab, dengan susunan baris antar sekolah dimulai dari group drum band MI, siswa/i MI, santri SMP, santri MTs, santri MMA, santri SMA, santri SMK, santri MA, santri dari PTQ dan selanjutnya di ikuti oleh tim dari kru tsania, tentu dengan berbagai kostum seperti group sholawat daarul mujtaba. lapangan tsania kosong sekitar pukul 10.00.

Acara kirab start dari lapangan tsania melewati jalur depan pondok putra (rubath al hasan) kemudian gerbang utama, santri putra berjalan terlebih dahulu lalu di ikuti oleh santri putri. Selanjutnya, para santri memasuki dusun Karang Tengah hingga kembali ke pondok, santri kembali di pondok sekitar jam 11 kurang.

About Tim Redaksi

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *