Home / Berita / Karya Ilmiah, Dari Gudik Sampai Jihad

Karya Ilmiah, Dari Gudik Sampai Jihad

Langkanya penentuan tema khusus dalam pembuatan karya ilmiah, justru membuat lomba itu kian menarik. Beragam tema dan judul muncul di ruang lomba, ruang kelas Madrasah Muallimin Muallimat, Ahad (19/06). Dari scabies (gudik) sampai jihad.

Setalah sempat tertunda hampir satu jam, lomba karya ilmiah haflah kubro seabad Al Hikmah itu dimulai juga. Jam dinding di tengah ruang kelas MMA itu telah menunjukkan pukul dua siang. Dipandu oleh Herlina Wardaningsih sebagai MC, lomba karya ilmiah diikuti oleh lima madaris Al Hikmah 2 yakni SMP, MTs, SMA, MA dan MMA. Tanpa ketarangan yang jelas, SMK Wicaksana tak andil bagian di lomba ini.

Beragam tema dan judul digelar oleh masing-masing perwakilan madaris. Dari mulai tema tentang minat baca pada anak (SMP), kejaiban dibalik air (MTs), Bahaya Plastik bagi kesehatan (MA), Aborsi dalam pandangan Islam (MMA tingkat SLTP), Faktor utama penyakit scabies pada santri (SMA), hingga diskursus Jihad dalam Islam (MMA tingkat SLTA).

.

About Tim Redaksi

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

One comment

  1. bwt yg bhas gudig, tlong kasih solusi tuk mnghilangkan gudig di alhikmah, jngan smpai kyak dlu, gudig smpe sekujur tubuh, kan ga enak, masa’ pas ngaji “maen gitar”, 🙂