Berita

Jelang MID Perdana, SMK Gelar Istigatsah

Ada yang berbeda dengan kegiatan siswa-siswi SMK Wicaksana, kamis (14/10). Bukan hendak melakukan KBM seperti biasanya, para siswa dengan pakaian putih-putihnya hari itu akan menggelar acara Istigatsah bersama menyambut pelaksanaan MID perdana. Para guru dibantu OSIS sedari pagi, tampak sibuk menyiapkan berbagai persiapan acara.

Mulanya, acara Istigatsah ini direncakan berlangsung sederhana. Internal guru dan siswa . Namun diluar dugaan, KH. Izzuddin Masruri yang diminta untuk memimpin istigatsah mengatakan bahwa hari itu, juga bertepatan dengan kegitan Dzikrul Ghofilin yang Beliau pimpin. Akhirnya, acara dzikrul ghofilin yang biasaya diselenggarakan di PTQ Al Hikmah dialihkan dan sekaligus dibarengkan dengan kegitan istigatsah di SMK Wicaksana Al Hikmah 2.

Tak hanya peserta dzikrul ghofilin yang hadir, para santri penghafal Al Qur’an dari PTQ Al Hikmah pun turut hadir serta memeriahkan acara dengan tabuhan rebananya.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini juga turut dihadiri oleh beberapa habaib dari Brebes dan Tegal. Pra acara, diadakan simakan Al Qur’an. Masing-masing siswa mendapat tugas membaca Al Qur’an sebanyak 1 juz.

Selesai simakan, dilansungkan pembacaan shalawat simtutduror, do’a oleh habib serta sambutan oleh Ust. Nasyar Alamuddin Masruri. Acara ditutup dengan makan siang bersama.

MID semester sendiri, dijadwalkan bakal berlangsung selama 6 hari, Terhitung mulai 16 Oktober hingga 21 Oktober 2010. Dari SMK Wicaksana, MID bakal diikuti oleh 73 orang dari dua jurusan, Farmasi dan Perawatan. (NHD)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button