Home / Hikmah / Dimana Ada Kesalahan Disitu Ada Hukuman

Dimana Ada Kesalahan Disitu Ada Hukuman

Datang terlambat atau tidak tapat waktu itu memang tidak disukai orang. Apalagi  dapat meresahkan orang yang menunggunya.

Waktu itu ada bebrapa dari anak putra emercy datang terlambat masuk kelas, diduga karena pura tidur-tiduran malahan menjadi tidur beneran. Memang pada saat itu pelajaran kimia dialihkan pada waktu sore sehabis shalat ashar. Seketika itu dari habis shalat dhuhur pelajarananya kosong. Sehingga ketiduran dan tidak ingat bahwa pada waktu sore ada pelajaran lagi. Dan inilah hukuman atas kesalahan yang telah kami lakukan yaitu push up.

Selain itu ada hukuman dari Pak sukatno. Guru kimia ini selalu memberi tantangan kepada anak emercy pada saat ujian  semester yakni nilai harus memenuhi kesepakatan bersama. Contoh, apabila  tidak mencapi nilai 6 pada nilai UAS, maka hukumannya nge-sot mengelilingi bangunan GOR. Tapi satu hal yang membuat kita senang adalah dari hukuman ini kita menjadi tambah semangat untuk belajar. Dan memperoleh nilai yang maksimal.

Sebenarnya hukuman ini sudah disepakati dan dijalankan sejak kelas 1, yang awalnya dengan gaya ngesot. Dan terakhir akhirnya diganti menjadi push up. Perlu diperhatikan juga, memang salah kita juga yang man sudah dijelaskan secara detail tentang materinya. Tetapi kadang kita meremehkankannya.

Kalau dihitung dengan jari, dari setiap anak dikumpulkan. Sepertinya akan banyak sekali entah kesalahan keci  maupun besar. Baik itu ke teman maupun gurunya. Tapi perlu diketahui, hidup juga masih dalam proses adaptasi dan belajar sehingga wajar apabila terdapat kesalahan.

Dan inilah sebagai langkah kita, menginjak kesalahan yang ada untuk diperbaiki menjadi yang lebih baik lagi. Agar nantinya dapat menjadi panutan orang lain.

About Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.