Saturday , 23 June 2018
Home / Santri Menulis / Tanda-Tanda Orang Baik

Tanda-Tanda Orang Baik

Jangan ngaku kalau kau orang baik jika belum memenuhi syarat- syarat berikut ini. Apa aja tuh?? pengen tau? cekidot!!

  1. Ketika melihat anak kecil ia berkata “Ya Allah mereka masih kecil, belum banyak dosa. Sedangkan aku? Di umurku yang mendekati setengah abad ini( misalnya) aku sudah melakukan banyak dosa
  2. Ketika melihat orang yang sudah tua, hatipun berujar “Mereka lebih tua dariku, tentu mereka telah banyak amalnya
  3. Ketika melihat orang kafir ia berkata “Mereka hari ini kafir, dan belum tentu masuk islam. Tetapi aku yang hari ini islam, bisakah mempertahankan keislamanku?
  4. Saat ia melihat orang alim dia berujar “Betapa indahnya hidup orang alim, ia beribadah dengan ilmu, dan melakukan segala halpun denagn ilmu.
  5.  Ketika melihat orang bodoh melakukan kesalahan atau ma`syiat ia berkata “Ya Allah mereka melakukan itu karena mereka itu tidak tahu tetapi aku yang udah tau segalanya, masih saja melakukan apa yang telah engkau larang, padahal aku tahu hukumnya.

Nah friend, dari kriteria kriteria diatas, termasuk yang manakah diri kita? Yukz, bareng bareng kita evaluasi diri kita. it is better begin from now and from our self.

SALAM UKHUWAH 🙂

( Umu Latifah / XII MAK )

sumber : http://n3verendingstory.wordpress.com/

About Tim Redaksi

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445