AgendaBerita

Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 H

BENDA, alhikmahdua.net – Untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Adha, sejumlah Santri Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 yang dikoordinatori oleh KH. Itmamudin Masruri (Gus Itmam), membuat batas shaf salat pada malam Selasa(20/8/2018).

Tujuan pembuatannya ialah untuk memberi tempat shalat untuk para jamaah shalat Idul Adha yang tidak kebagian shaf shalat di dalam masjid, juga bertujuan untuk kerapihan dan ketertiban shaf shalat. Jama’ah shalat Ied tidak lain ialah para santri dan warga sekitar Ponpes Al-Hikmah 2.

Hal tersebut dilakukan karena pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan salat Ied mengalami pelonjakan kapasitas masjid sehingga barisan shaf sholat kurang rapih dan tertib.

Pembuatan batas shaf shalat tersebut dilakukan dimulai dari area jalan depan GOR Al-Hikmah 2, lalu area jalan sekitar masjid sampai area jalan depa kantor Yayasan Putri(Ndalem baru).

Pembuatan batas tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, namun kegiatan ini mengalami kendala yaitu bocornya pipa air yang mengakibatkan area depan GOR terdapat sejumlah genangan air, tetapi genangan air tersebur tidak menyurutkan semangat santri demi melancarkan jalannya pelaksanaan shalat Idul Adha.

Semoga pelaksanaan shalat Idul Adha nanti berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan apapun.Amin…

(dul/red)

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button