Home / Berita / Ziarah Mengenang Haul Ummi Azkia

Ziarah Mengenang Haul Ummi Azkia

Benda,Alhikmahdua.net- Selasa pagi (20/2) Santri Al-Hikmah 2 berziarah kemakam untuk mengenang Khaul Ummi Azkia. Selasa Pagi yang biasanya diisi dengan pengajian Kitab Adabul ‘Alim Walmuta’alim yang di ampu Abah Sholahudin Masruri kali ini diisi dengan ziarah kubur mengenang Khaul Ummi Azkia bagi santri putri setelah ba’da sentral sholat shubuh sedangkan santri putra tetap didalam masjid An-nur bertawashul.

Seperti biasa, Para Santri putri berziarah ke dua pemakaman yakni pemakaman yang terletak di komplek Masjid Jami dan Desa jetak. Bacaan wirid dan tahlil dipimpin langsung oleh Putra Almarhumah Umi Adzkiya yakni Gus Nashar Alamuddin dan Gus Itmamuddin Masruri. Gus Nashar memimpin bacaan wirid dan tahlil di pemakaman Komplek Masjid Jami, sedangkan Gus Itmamuddin Masruri memimpin di pemakaman Desa Jetak.

Ziarah kubur tidak berlangsung lama, sekitar pukul 07.00 WIB ziarah selesai. Usai Ziarah para Santri bergegas pulang ke asrama untuk bersiap-siap berangkat sekolah. Meskipun suasana Haul, tetapi kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan seperti biasanya.

(AZN)

About anis