Berita

Wajah Baru Kolam Putri

BENDA- Kabar gembira datang dari komplek putri. Dua puluh tujuh kolam (27) anyar ( renovasi kolam Umu Sulaim) telah resmi digunakan. seperti telah diberitakan sebelumnya, peresmian yang dirangkai dengan acara sosialisasi limbah domestik itu terjadi rabu kemarin (10/03).

Kolam yang terdiri dari tiga lantai ini, berusaha memanfaatkan limbah domestik (kotoran manusia) menjadi gas rumah tangga dengan sistem biogas. jika berhasil, gas dari kolam ini direncanakan bakal disalurkan ke dapur pesantren di sebelah barat kolam. Kolam santri sendiri berada dilantai 2, sedangakan lantai 1 digunakan untuk tempat biogas dan lantai 3 dijadikan sebagai tempat jemuran.

Desain kolam apik bercat hijau ini sendiri, tampak lain dengan kolam lama yang sudah ada. Disamping tersusun atas 3 lantai, kolam ini menggunakan shower dan juga closet duduk. Kolam model baru untuk pesantren. (JA-05)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

4 Comments

  1. wah enak dong …….. jadi tambah betah di kolam ….. he he he he eh eh eh ehe he eh eh ehe he ehe hehe he he h eh ehe h e

  2. itumah kayak bukan kolam… tapi taman rekreasi.. soale banyak santri yang foto2 disitu, trus kalo sore2 pada nongkronge di kolam sambil liat sunset… huhhhh… mantepe puoooLLLL.. rek;..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button