Home / Berita / Siswa SMA Tak Pake “SKS”

Siswa SMA Tak Pake “SKS”

Meski sibuk dengan kegiatan pondok, siswa SMA tetap aktif belajar untuk menghadapi UAS. Mereka tak ambil SKS (Sistem Kebut Semalam) dalam belajar, mengisi waktu luang adalah jalan terbaik menurut sekolah. Bahkan saat istirahat sekolah mereka tak makan jajan, hanya menu inggris yang ada.

Salah seorang siswi kelas X SMA Alhikmah, Akiki Naziah menyatakan, dirinya tetap semangat walau jadwal pondok padat.

“sebenarnya pembelajaran itu datang dari minat dan niat, tak ada keberhasilan tanpa minat dan niat, SKS tak menjamin kita pandai bahkan ilmu yang kita dapat cepet ilang. ” ujarnya, kamis (25/11).

“Motivasi belajar sangat dibutuhkan oleh para siswa, terutama dalam keadaan waktu terbatas. Sampai saat ini saya dan teman-teman berusaha menjadi santri yang tawadhu dan tetap giat belajar tuk hadapi UAS tanggal 1 desember mendatang,” tutupnya.    (wiwied).

About Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

6 comments

  1. wit kmu membanggakan sma….

  2. wat santri alhasan : bner donk…, berita di posting dengan sumber yang jelas, thanks…..

  3. beneran pa g nieh,,,,,???

  4. bwt nx SMA,Semangatttttttt…………..!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.