Home / Agenda / Sholat Idhul Adha Al Hikmah 2

Sholat Idhul Adha Al Hikmah 2

BENDA, alhikmahdua.net – Ribuan Santri pondok pesantren Al Hikmah 2 bersama warga Benda mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid An Nur pondok pesantren Al Hikmah 2 pada Rabu (22/8/2018).

Malam hari sebelumnya, para pengurus/ta’mir masjid An Nur telah mempersiapkan sub sub atau bagian barisan putra dan putri, sehingga pelaksanaan shalat Idul Adha berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun.

Untuk bagian dalam masjid lantai 1 dan 2 diisi oleh seluruh Masyayikh,santri Putra, dan warga sekitar. Begitu juga untuk teras sebelah kanan kiri dan depan diisi oleh Putra.

Pada bagian depan GOR , depan masjid dan depan Wisma dalem baru diisi oleh santri putri dan warga sekitar.

KH. Izzudin Masruri  Al Hafidz (Gus Zudin)  selaku dewan pengasuh pondok pesantren al-hikmah 2 bertindak sebagai Imam shalat Idhul Adha, sedangkan khotibnya Dr. KH. Ahmad Sidiq dengan mengangkat tema “Arofah sebagai tempat pengampunan segala dosa”.

Setelah prosesi salat Ied selesai, para santri mushafahah (bersalam-salaman) dengan masyayikh. Lalu para santri langsung memadati area penyembelihan hewan kurban untuk menyaksikan prosesi penyembelihan.

(i’am/red)

About Ilham Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.