Home / Headline / Shalat Jumat di Masjid An Nur Karena Kebutuhan

Shalat Jumat di Masjid An Nur Karena Kebutuhan

Wacana “masjid An Nur akan dijadikan sebagai tempat shalat Jumat”, ternyata benar. Informasi yang digali dari Abah Muhaimin Sanusi, beliau menyampaikan adanya ketetapan shalat Jumat di masjid An Nur karena melatar belakangi kebutuhan warga dan mengurangi kemadhorotan bagi santri.

Khususnya warga Benda 1 yang lanjut usia, mereka harus dibocengkan, dilain itu masjid sudah padat dan tidak memadai, sehingga timbul ketidak-nyamanan bagi jamaah.

Juga bagi santri banyak madhorotnya, mengingat banyaknya santri yang berjamaah tidak beraturan tempatnya,  shalatnya tidak sempurna, bahkan selesai jamaah santri tidak langsung kembali ke pondok. Seperti mampir ke tempat yang terlarang, seperti Playstation, warnet, tepat merokok dan lainya.

Oleh karena itu menetapkan shalat jumat di masjid An Nur ini karena kebutuhan.  Mencukupi kebutuhan masyarakat, santri, wali santri, dan tamu.

Rencananya masjid An Nur akan digunakan untuk shalat Jumat, pada Jumat depan (16/05), “dan petugas takmir akan segera dibentuk”,  dan informasi kepada semua ketua jamiyah benda 1 sudah tersampaikan.

 

About Tim Redaksi

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *