Berita

Selesai UN, kelas tiga Aliyah Ikuti Pasaran

UN tingkat SLTA yang diselenggarakan dari mulai senin (18/04) sampai kamis (21/04) telah selesai, dan seluruh kelas 3 tinggal menunggu nilai mereka dari hasil jerih payah mereka dalam mengerjakan soal-soal UN yang terkesan sangat berbeda dengan UN tahun sebelumnya.

Namun bukan berarti mereka bisa bersantai-santai setelah UN, karena setelah UN diadakan Pasaran kitab Fathul Qorib Pasca UN. Tujuan diadakannya pasaran ini adalah mengkhatamkan kitab yang mereka kaji dari kelas 1. Sebagai pengampu adalah Abah Nur Yasin yang selalu mengisi pasaran, baik pasaran romadhon, pasca semester maupun UN, beliau selalu mengisi kegiatan pasaran di MA Al Hikmah 2 khusunya MAU.

Dalam pasaran yang diampu oleh Abah Nur Yasin, selalu diadakan Pengabsenan, yang selalu beliau terapkan demi kedisiplinan para siswa dalam mengikuti pasaran. Dan juga selalu ada sanksi bagi yang melanggar, untuk kelas 1 dan 2 sanksinya adalah ditahan raportnya dan harus menyetorkan kitab Fathul Qorib lengkap dengan Absahannya, sedangkan untuk kelas 3 sanksinya adalah ditahan raport dan Ijazahnya dan harus menyetorkan Fathul Qorib lengkap dengan Absahannya.

Pasaran pasca UN ini akan dilaksanakan sampai kitab Fathul Qorib Khatam. Dan setelah itu Pasaran kitab Faidhul Khobir yang akan diampu oleh KH. Masruri Abdul Mughni juga akan dilkaksanakan..

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button