Berita

Santri Gelar Shalat Sunnah Khusuf

localhost/alhikmah. Menyusul terjadinya gerhana bulan total, ribuan santri Al Hikmah 2 kembali melaksanakan shalat sunnah khusuful qamar, sabtu malam (10/12). Usai shalat Isya’ berjamaah, sekitar pukul 21.00 WIB bertempat di masjid Pesantren An-Nur shalat khusuf pun digelar. H. Maftuh Aziz bertindak sebagai imam pada shalat khusuf ini.

Usai shalat khusuf, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 2, KH. Sholahuddin Masruri kemudian menyampaikan khutbah. Acara ditutup dengan pembacaan doa, istighfar dan surat Tabarok ( Al-Mulk) oleh para santri.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gerhana bulan total berlangsung selama 51 menit 8 detik antara 21:06 hingga 21:57 WIB. Gerhana bulan adalah gerhana yang terjadi saat sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan bumi. Ketika bumi berada di antara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga sinar matahari tidak dapat mencapai bulan karena terhalangi oleh bumi.

Kontributor    : Nur Apriyanti Dewi

Redaktur          : JA

sumber gambar : republika. co.id

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button