Home / Berita / Sambut Haul Abah Dengan Simakan Al Qur’an

Sambut Haul Abah Dengan Simakan Al Qur’an

Benda, Alhikmahdua.net – Seluruh santri melaksanakan Simakan Al Qur’an di GOR dan Masjid Annur pada Senin (18/09) pagi tadi, kegiatan ini sebagai pembuka dalam rangkaian acara Haul_Abah ke-6 dan akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut sampai puncak acara Kamis (21/09) besok.

Ust. Ulfi menyampaikan, “Simakan Khatam Al Qur’an tersebut untuk mengingat Abah KH. Masruri Abdul Mughni dan masyayikh lainya yang semasa hidupnya sangat menyukai simakan dan menghormati orang-orang yang simakan Al Qur’an.”

Lokasi Khataman santri putra di GOR dan santri putri di Masjid An-Nur, kedua lokasi didampingi oleh Mahasiswa Ma’had Aly dan Pengurus Pondok dan setiap lokasi simakan dipimpin langsung oleh pengasuh atau santri yang mumpuni.

Setiap jelang dan saat haul Masyayikh, simakan menjadi tradisi di Pesantren Al Hikmah 2. Setiap santri membaca masing-masing satu  atau beberapa juz yang sudah dibagikan oleh pengurus, Simakan berjalan lancar meski ada beberapa santri tidak membawa mushaf, menjadi kendala dalam pembagian bacaan. (Ul/Red.)

About litbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *