Berita

Ribuan Santri Ikuti Jalan Sehat

Ribuan santri putra-putri Pondok Pesantren Al Hikmah 2 mengikuti acara jalan sehat bersama, Kamis pagi (03/02). Acara yang digagas oleh Pembina Pondok, KH. Muhklas Hasyim ini berlangsung menarik.

Selepas pengajian Al Qur’an, kelompok jalan sehat pertama yang terdiri dari santri putra telah bersiap. Mereka berkumpul memenuhi lapangan SMA sebagai titik start pemberangkatan. Rute jalan putra adalah kaligadung bolak-balik. Jalan sehat tahap pertama ini bertolak sekitar pukul 07.00 WIB.

Sedangkan untuk putri, pemberangkatan jalan sehat baru dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB dengan rute berbeda. Rute putri Manggis bolak-balik.

Tak sekedar jalan sehat biasa, di sepanjang rute perjalanan panitia yang terdiri dari pengurus Pesantren menggelar beberapa pos. Di setiap pos pemberhentian itu, para santri perkelompok dicecar dengan beragam pengetahuan tentang agama.

Speech Contest

Ternyata  tidak semua santri mengikuti kegiatan jalan sehat ini, atas dawuh langsung Pengasuh, santri yang mengaji Jalalain tetap melaksanakan pengajiannya. Selain peserta pengajian Jalalain yang tetap tinggal, puluhan santri peserta dan panitia Speech Contest. (Lomba pidato Bahasa Inggris) juga tetap berada di Pesantren.

Speech Contest yang digelar oleh MA Al Hikmah 2 mempertemukan seluruh sekolah SLTP dan SLTA se-kecamatan Sirampog dan Bumiayu. Pada lomba yang  berakhir menjelang Ashar ini, SMA Al Hikmah 2 menggondol trofi juara tingkat SLTA sedangkan juara tingkat SLTP diraih oleh MTs Al Hikmah 2.

(Nizar)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button