Berita

Ribuan Orang Hadiri Pembacaan Yasin dan Tahlil

Dari Peringatan 40 Hari Wafatnya Almaghfurlah KH. Mochammad Masruri Abdul Mughni

localhost/alhikmah- Mendekati pukul setengah sembilan malam (29/12) , ribuan hadirin telah memenuhi tempat acara pembacaan Yasin dan Tahlil. Masjid An-Nur penuh sesak oleh tamu undangan serta masyarakat sekitar , sedangkan GOR dipadati oleh para alumni Pondok.

Dua kain putih besar terlihat dipasang dibagian depan kedua tempat tersebut. Sebelum acara dimulai, hadirin memang diberi kesempatan untuk menyaksikan slide foto Almagfurlah KH. Mochammad Abdul Mughni. Untuk menampilkan gambar slide, oleh panitia sinar proyektor dipancarkan ke kain putih besar yang telah dipersiapkan.

Beberapa tamu dari kalangan ulama dan umara’ yang tampak hadir antara lain Habib Toha Alkaf, Habib Abdullah bin Muhammad Al ‘Attas, KH. Chalwani Purworejo, wakil kementrian Agama Prof. Dr. Nasaruddin Umar, wakil gubernur Jawa Tengah Drs. Rustiningsih, PWNU Jawa Tengah, dan PAC dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya mewakili shohibul bait, KH. Mukhlas Hasyim, MA menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada seluruh hadirin. Utamanya kepada masyarakat desa Benda yang sejak hari pertama wafatnya Almarhum hingga malam 40 hari tidak berhenti datang di kediamaan almarhum untuk mendoakan Almarhum . Selain itu, KH. Mukhlas Hasyim meminta keikhlasan setiap hadirin atas sangkutan haqqul adami Almaghfurlah yang mungkin terjadi, adapun jika haq tadi bersifat maliyah, maka pihak keluarga menyatakan siap untuk menyelesaikannya.

Sebagai perwakilan keluarga, KH. Muklas Hasyim pun memohon doa kepada para hadirin, agar sepeninggal Almaghfurlah, Putri-putri Beliau dapat diberikan kekuatan oleh Allah agar dapat meneruskan estafet perjuangan yang telah dirintis Almaghfurlah. Hingga Pondok Pesantren Al Hikmah 2 dapat terus lestari dan terjaga hingga yaumul qiyamah.

Selepas sambutan pihak keluarga, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh KH. Shodri dan Tahlil yang dipimpin oleh Habib Abdullah bin Muhammad Al Attash. Dimasjid An-Nur Acara ditutup dengan sambutan dari wakil kementrian Agama RI oleh Prof. Dr Nasaruddin Umar. Sedangkan di GOR ditutup dengan musyarawarah besar alumni Pondok Pesantren Al Hikmah.

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button