Berita

Ribuan Orang ada di Acara Haul Abah Masrur

Peringatan setahun wafatnya KH Moch Masruri Abdul Mughni di Ponpes Al Hikmah 02 Benda Kecamatan Sirampog, Brebes, Kamis (15/11) sore, dihadiri ribuan jamaah.

Mereka yang datang dari berbagai daerah terpantau memadati  Masjid Annur di yang terletak tengah pesantren.  Dari dalam masjid, mereka menyenandungkan tahlil, tahmid dan shalawat. Para jamaah yang tidak kebagian tempat, rela duduk dan berdiri di halaman untuk mendoakan kiyai kharismatik tersebut.

Dipimpin oleh KH Abdul Halim dan Habib Bagir dari Pekalongan, jalannya haul berlangsung lancar dan khidmat. Ikut hadir diantara ribuan jamaah di antaranya Wakil Gubernur Rustriningsih, Ketua PWNU Jateng M Adnan, Wakil Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, Ketua PCNU Brebes H Athoillah dan H Habib Ali Zaenal Abidin SE MH (Wakil Wali Kota Tegal).

Pengasuh Ponpes Al Hikmah KH Moch Masruri Abdul Mughni berpulang ke rahmatullah saat menjalankan ibadah haji. Ulama kharismatik tersebut wafat di RS Al Anshor Madinah 20 November 2011 dan jenasahnya dimakamkan di Baqi Madinah. Dalam tausiahnya, Habib Ali Zaenal Abidin mengajak kepada jamaah untuk mengenang dan mentauladani sosok almarhum KH Masruri Abdul Mughni.

Salah satu putra almarhum, KH Imadudin menyatakan kegiatan haul dilaksanakan sejak Rabu (14/11) dengan simakan Alquran.”Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak menghadiri haul,  mendoakan wafatnya ayahanda tercinta, Abah Yai Masruri,” kata Imadudin atau lekat disapa Gus Imad.

Menurut dia, acara haul dijuga dibarengi dengan temu santri pondok pesantren  dan Munas I ISMAH (Ikatan Santri dan Mutakharijin Alhikmah).
Munas yang bertujuan memilih pengurus ISMAH tersebut juga diisi seminar yang menghadirkan narasumber Wagub Jateng Rustriningsih, KH DR Najib Affandi dan Gus Ahmad Sidik dari Bangil Jawa Timur.

Sumber: suara merdeka

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button