Home / Berita / Pondok Aktif, Sekolah Aktif

Pondok Aktif, Sekolah Aktif

UN di Al Hikmah 2Libur sekolah bukan berarti Libur pondok juga, di liburan sekolah semua santri wajib mengikuti kegiatan pasaran yang diampu oleh KH. Masruri Abdul Mughni dan KH. Mukhlas Hasyim. dengan Kitab ‘Idhotun Nasyiin dan Tafsir Yasin. Pengajian pasaran ini dilaksanakan ba’da Dhuhur. Dan di Pagi harinya para santri mengikuti Kegiatan Class Meeting di sekolahnya masing-masing, berbeda dengan siswa kelas 10 Aliyah, selain mengikuti kegiatab Class Meeting, mereka juga mengikuti kegiatan pasaran yang diadakan sekolah dengan kitab Fathul Qorib yang diampu oleh Pak Nur Yasin. Dan kelas 11 SMA dan MA tidak libur pulang ke rumah, namun Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Setelah beberapa minggu sekolah diliburkan, mulai Senin (16/07) Sekolah kegiatan KBM disekolah mulai aktif kembali dan semua pelajaran diisi oleh Guru mapelnya masing-masing pelajaran. Dan Suasana pembelajaran beda disetiap sekolah.

MA Al Hikmah 2 yang menerima santri baru dengan jumlah 715 tidak bisa menempatkan semua Siswa di dalam gedung MA Al Hikmah 2. Ada beberapa kelas yang ditempatkan bukan di gedung MA Al Hikmah 2. Kelas 12 IPS 4 dan 5 ditempatkan di gedung baru Ma’had ‘Aly. Sedangkan untuk Kelas 12 IPS 6 dan 7 ditempatkan di GOR yang dibuat kelas. Meskipun demikian KBM di kelas 12 IPS 4,5,6 dan 7 bisa berjalan efektif dan menyenangkan..

About Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

One comment

  1. pdahal gdung aliyah dah gede bgt, kq msih krang ya? ada apakah gerangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.