Home / Berita / Peringatan Seabad Al Hikmah

Peringatan Seabad Al Hikmah

Gus Itmam : Saatnya Meneladani Pendiri Pesantren

Pondok Pesantren Al Hikmah dapat berdiri kokoh serta menjadi pusat dakwah Keislaman yang tangguh hingga sekarang paling tidak didasari oleh tiga Hal. Ketiga hal itu adalah Dakwatul Hasanah, Hikmatul hasanah, dan akhlaqul hasanah.

Hal itu disampaikan oleh H. Itmamudin Masruri saat memberikan mandatnya sebagai instruktur upacara pembukaan haflah kubro seabad Al Hikmah, Sabtu (18/06). Menurut Gus Itmam, ketiga faktor ini adalah bagian dari cermin nyata perjuangan dua orang muassis Al Hikmah, yakni KH. Kholil bin Mahalli dan KH. Suchaemi bin Abdul Ghoni.

Dalam kesempatan itu, Gus Itmam pun mengajak kepada seluruh keluarga Al Hikmah untuk kembali bercermin ke masa lalu, meniti sekaligus meneladani kedua figur muassis pondok.

Acara Haflah Kubro sendiri tahun ini dijadwalkan dilaksanakan dalam dua kesempatan, Internal dan Eksternal. Haflah kubro Internal yang diikuti oleh seluruh madaris Al Hikmah 2 berlangsung sejak 18 Juni s/d 20 Juni 2011.

Sedangkan Haflah kubro eksternal yang bakal diramaikan oleh undangan dari berbagai sekolah sekarisidenan Pekalongan dan Banyumas baru akan dibuka pada Kamis, 30 Juni 2011. Haflah kubro eksternal direncakan bakal dibuka secara simbolis dengan pawai ta’aruf jantung sehat sekaligus pembukaan bazar.

(JA)

.

About Tim Redaksi

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

One comment

  1. Semoga peringatan satu abad ini bisa menjadi bahan introspeksi kita semua tuk menjadi lebih baik, Istajib Du’ana Ya Rabbana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *