Home / Berita / Sumbangsih Organisasi Daerah di Haul Abah

Sumbangsih Organisasi Daerah di Haul Abah

Alhikmahdua.net – Dua hari jelang puncak acara Haul ke-6 KH. Masruri bin Abdul Mughni Selasa (19/09) ORDA (Organisasi Daerah) turut berpartisipasi mengadakan simakan Al-Qur’an. Pembacaan Al-Quran berjama’ah yang di kelompokan per-daerah ini diselenggarakan atas inisiatif pengurus masing-masing ORDA, bertempat di kelas-kelas pengajian komplek.

ORDA merupakan salah satu aset berharga pondok pesantren, maka dari itu kegiatan ekstra (di luar kegiatan mingguan) ORDA PP Al Hikmah 2 pun mulai di kembangkan melalui beberapa acara penting pesantren, seperti haul bulan muharom dan haflah kubro serta kegiatan hari-hari besar Islam.

Dalam rangka Haul ke-6 KH. Masruri bin Abdul Mughni, selain simakan Al Qurán, ORDA juga mengadakan pertemuan santri dan alumni dengan tujuan dapat mempererat tali silaturrahim setelah nanti sudah lulus ataupun mukim di daerah masing-masing, juga untuk saling mengenal dengan alumni dari beberapa angkatan. Agenda ini dilaksanakan usai puncak acara Haul, yaitu ba’da sholat ashar. (FY/Red)

About gerbangpena

GEPA (Gerbang Pena) adalah salah satu komunitas di Pon. Pes Al Hikmah 2 dengan fokus garapan pada bidang karya sastra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *