Berita

Menjelang Liburan Para Santri Al Hikmah Sibuk Setoran

Para santri Pon. Pes Al Hikmah 2 berbondong ingin menyelesaikan hal-hal yang harus mereka seleaikan, demi memperoleh surat izin pulang. Memang, tidak sedikit yang keberatan dengan adanya kegiatan yang di namakan “Setoran”  tersebut, akan tetapi kegiatan seperti Setoran itu sudah menjadi tradisi bagi para santri Al Hikmah ketika menjelang liburan.

Satu kamar mendapat satu pengurus untuk menjadi penerima setoran, agar anggota kamar tersebut dapat menyetorkan tugasnya kepada bagian penerima setoran tersebut. Selasa (07/08/12), anggota kamar Zubair di bina oleh Anas telah menyelesaikan setoran, halnya saja sedikit santri yang belum melunasi Adm. tunggakan.

Tugas-tugas yang sudah terlampirkan seperti halnya menghafal, mengafsahi kitab-kitab tertentu, membayar Adm. Serta berpenampilan sopan.

“Anak-anaknya pada cerewet banget, tapi semangat mereka tidak pernah kenal asa, salut aku rek”, ujar Falah selaku penerioma setoran kamar Zubair.

Tidak berbeda dengan kamar yang lain, mereka sigap menyelesaikan Setoran, demi segera mendapatkan izin dari pondok.

Walaupun, hari pulang sudah ditetapkan pada Kamis (09/08/12) besok, para santri sudah tidak sabar  untuk bertemu dengan sanak keluarga, yang sudah satu lamanya tidak dapat  berkumpul..

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button