Berita

Ma’had Aly Siapkan Tasyakur Khatam Fathul Wahab

Ma’had Aly – Musyawarah persiapan tasyakuran khatam Fathul Wahab dilaksanakan Rabu (21/10) siang tadi, abah Shofi selaku pengampu kitab tersebut menyampaikan bahwasanya khataman akan dilaksanakan pada 22 Desember 2015, oleh itu panitia harus mulai kerja, dawuh beliau.
Menurut keterangan yang disampaikan oleh abah Shofiyullah Mukhlas pada kajian Manhajutthullab karya Syekh Zakaria Al Anshori tadi pagi, Beliau menerangkan kitab yang khatam dikaji pada tanggal 30 bulan September kemarin, merupakan kitab yang merangkum isi dari kitab minhajutholibin karya Imam Nawawi.
Adapun pemateri pada khataman, yaitu gus Ipul adik dari KH. Shofiyullah Mukhlas yang akan memaparkan genetika kitab Fathul Wahab, K. Khoeron dari Tulung Ragi pemateri resep dan therapy menggugah santri mengaji kitab kuning, K. Najib Bukhori pemateri bursa kitab muktabaroh dan selanjutnya akan dipaparkan peta perkembangan fiqih dari masa klasik sampai moderen oleh KH. Mukhlas Hasyim.
Peserta dalam acara tersebut adalah Tholabah Ma’had Aly, Wali Tholabah Ma’had Aly, Majelis Ilmu sekitar Sirampog dan Bumiayu, Pengurus PWNU dan PCNU, Tokoh Agama setempat, Mutakhorijin Ma’had Aly dan tamu undangan lainya, selain itu juga dibuka pendaftaran jadi peserta.
Sasaran utama acara ini yakni Tholabah Ma’had Aly agar lebih memperhatikan kajian kitab kuning, karena kajian kitab kuning itu sendiri adalah khas dari Ma’had Aly Al Hikmah 2, sambut ketua panitia Romi Dis Faiq Tholabah semester 3.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button