Berita

Ma’had Aly Siap Ke Kampung Laut

Sebanyak 50 an Mahasiswa Ma’had Aly Al Hikmah siap melaksanakan KPM (Kuliah Pengabdia Masyarakat) di Kampung Laut kabupaten Cilacap. Untuk kali kedua, KPM perguruan tinggi pesantren itu mengambil tempat di Cilacap. Setelah pada tahun sebelumnya KPM juga dilakukan di kabupaten ujung Jawa Tengah itu.

Pemberangkatan rombongan KPM dijadwalkan berlangsung sabtu pagi (29/01) untuk langsung dilakukan acara pembukaan pada siang harinya.

KPM adalah wujud dari salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. Para mahasiswa selama tiga pekan (29 Januari – 18 Februari 2011) akan terjun langsung di tengah masyarakat. Tidak hanya lembaga pendidikan formal yang menjadi sasaran kegiatan, namun juga lembaga non formal seperti madrasah diniyah serta kegiatan-kegiatan khas kemasyarakatan yang berkembang di masyarakat tempat KPM. (JA)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

5 Comments

  1. wah..bagus skarang konsep pendidikan pesantren…
    tidak hanya melulu di dalam lingkungan pesantren tapi sekarang sdah bersentuhan dengan masyarakat… salut…

    salam kenal mas…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button