Berita

Libur Berarti Pasaran

Siswa MA Al Hikmah 2 yang baru saja menghadapi Ujian semester gasal, tidak bersantai-santai berlibur seperti halnya siswa-siswa sekolah lainnya. Hari libur yang lamanya 2 minggu itu diisi dengan pasaran kitab.

Seluruh siswa mulai dari kelas 10, 11 dan 12 wajib hukumnya mengikuti pasaran. kelas 10 mengaji kitab Arbain Nawawi di masjid Annur yang diampu oleh Bapak Mislakhudin, sedangkan kelas 11 dan kelas 12 mengaji Fathul Qorib, kitab yang dikarang oleh Syeikh Muhammad bin Qosim, pengajian kelas 11 dan 12 bertempat di GOR secara bergantian  pengajian Fathul Qorib ini diasta oleh Abah Nur Yasin.

Setelah siswa-siswa Aliyah mengikuti pasaran mereka mengikuti lomba- lomba dalam class meeting dengan berbagai macam lomba yang sudah diesediakan panitia, diantaranya debat bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Jawa Kromo, Pentas Musik, Qiroatul Kutub, Badminton dll.

Sehingga siswa-siswi Aliyah selalu ada kegiatan dalam liburan semester satu ini.

Dan tak hanya Aliyah sebenarnya, seluruh lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Pon.Pes Al Hikmah 2 seperti SMP, MTs, SMA, SMK, MMA tidak meliburkan siswa-siswinya. Rutinitas KBM diganti dengan kegiatan classmeting dan pasaran. Selain pengajian dengan beragam kitabnya, bermacam perlombaan jasmani dan rohani pun diselenggarakan.

Kegiatan Pesantren pun berjalan normal. Tak ada perubahan berarti, kecuali tambahan pasaran kitab Nurudzalam sentral di Masjid An-Nur. Pengajian yang dilaksanakan di Masjid An-Nur itu diasta langsung oleh Romo KH. Moch. Masruri Abdul Mughni.

(Nizar).

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button