Berita

Latihan Perdana Jelang Khataman

Benda- Persiapan jelang khataman ‘Aqidatul ‘Awam dan Tuhfatul Athfal dimulai. Kamis malam (11/03) ratusan santri putra Madrasah Diniyah (Madin) menggelar latihan perdana. Latihan putra dipusatkan di GOR dan Komplek Rubath Al Hasan. Secara bergantian, masing-masing firqoh mendendangkan nadzam ‘Aqidatul ‘Awam, dan Tuhfatul Athfal ,mereka tampak antusias dan penuh semangat. Setelah semua firqoh mendapat giliran, OSIM (organisasi santri intra madin) pun mengisi acara dengan sesi tanya jawab. Setiap firqoh diberikan pertanyaan.

Berbeda dengan putra yang mengambil malam selasa dan jum’at untuk latihan, pengurus putri memilih latihan dilaksanakan setiap sore, selain hari senin dan kamis. Menurut Siti Julekha, Kabid madin putri, kebijakan ini diambil atas permintaan santri sendiri.

Khataman sendiri direncanakan bakal berlangsung bulan Mei mendatang, dengan jumlah peserta tahun ini sekitar 700 santri terdiri dari kelas 1 dan 2 SMP, Mts dan SMA (JA-05)

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button