Home / Berita / Khitanan Masal Jelang Haul ke 7

Khitanan Masal Jelang Haul ke 7

Al Hikmah 2-benda ,Minggu (9/9) pondok pesantren al-hikmah 2 benda sukses melaksanakan kegiatan sunatan massal guna memperingati haul abah masruri ke-7 2018.

 

Diikuti oleh seluruh warga desa benda dan sekitarnya yang memiliki Putra yang belum dikhitan ,sunatan massal pondok pesantren al-hikmah 2 tahun 2018 ini berjalan dengan lancar.

 

acara yang dimotori oleh para alumni Al Hikmah 2 bergelut di bidang kesehatan juga bekerja sama dengan Akper Al Hikmah 2 ,diikuti oleh 39 peserta anak yang terdiri dari umur 8 tahun sampai yang tertinggi 12 tahun.

 

Sebelum pelaksanaan khitan dimulai terlebih dahulu para calon khitan diarak keliling Desa Benda menggunakan mobil dan odong-odong yang telah di dekorasi oleh panitia ,dan diiringi musik genjring sehingga acara tersebut menarik.

 

Khitanan massal berlangsung di gedung Ma al-hikmah 2 yang terbagi 6 ruang operasi ,satu per satu nama calon khitan dipanggil untuk mendapat giliran masuk ke dalam ruangan .

 

Tak hanya itu setelah di khitan anak ditujukan kepada para guru guna menerima hadiah penghibur yaitu satu paket alat salat bingkisan dan uang.

 

” khitanan massal ini kami berharap tahun depan dan selanjutnya bisa kembali dilakukan dan lancar tanpa halangan.” ujar ketua panitia.(i’am/red)

 

About Ilham Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.