Berita

Khitanan Masal Jelang Haul ke 7

Al Hikmah 2-benda ,Minggu (9/9) pondok pesantren al-hikmah 2 benda sukses melaksanakan kegiatan sunatan massal guna memperingati haul abah masruri ke-7 2018.

 

Diikuti oleh seluruh warga desa benda dan sekitarnya yang memiliki Putra yang belum dikhitan ,sunatan massal pondok pesantren al-hikmah 2 tahun 2018 ini berjalan dengan lancar.

 

acara yang dimotori oleh para alumni Al Hikmah 2 bergelut di bidang kesehatan juga bekerja sama dengan Akper Al Hikmah 2 ,diikuti oleh 39 peserta anak yang terdiri dari umur 8 tahun sampai yang tertinggi 12 tahun.

 

Sebelum pelaksanaan khitan dimulai terlebih dahulu para calon khitan diarak keliling Desa Benda menggunakan mobil dan odong-odong yang telah di dekorasi oleh panitia ,dan diiringi musik genjring sehingga acara tersebut menarik.

 

Khitanan massal berlangsung di gedung Ma al-hikmah 2 yang terbagi 6 ruang operasi ,satu per satu nama calon khitan dipanggil untuk mendapat giliran masuk ke dalam ruangan .

 

Tak hanya itu setelah di khitan anak ditujukan kepada para guru guna menerima hadiah penghibur yaitu satu paket alat salat bingkisan dan uang.

 

” khitanan massal ini kami berharap tahun depan dan selanjutnya bisa kembali dilakukan dan lancar tanpa halangan.” ujar ketua panitia.(i’am/red)

 

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button